June 22, 2024


Microsoft dan Facebook, dua raksasa teknologi dunia, telah bergabung untuk mengembangkan teknologi kabel laut antarbenua terbaru. Kabel ini akan membantu menghubungkan Amerika Utara dengan Eropa, dan akan memberikan kecepatan internet yang lebih tinggi dan lebih stabil.

Kerjasama antara Microsoft dan Facebook ini menjadi berita yang sangat menarik karena kedua perusahaan ini memiliki pengaruh besar di dunia teknologi. Microsoft, yang dipimpin oleh CEO Satya Nadella, telah lama menjadi pemain utama di pasar perangkat lunak, sementara Facebook, yang dipimpin oleh CEO Mark Zuckerberg, telah menjadi kekuatan besar dalam dunia media sosial.

Kerjasama ini akan melibatkan pembangunan kabel laut antarbenua yang akan menghubungkan Virginia di Amerika Serikat dengan Bilbao di Spanyol. Kabel ini akan memiliki kecepatan lebih dari 160 terabit per detik, lebih dari dua kali lipat dari kecepatan kabel laut antarbenua saat ini.

Kabel ini akan menjadi salah satu kabel laut antarbenua terpanjang di dunia, dengan panjang sekitar 6.600 kilometer. Pembangunan kabel ini akan dimulai pada akhir 2020 dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2022.

Kabel laut antarbenua ini akan membantu meningkatkan kecepatan dan stabilitas internet, yang akan memberikan manfaat besar bagi pengguna di Amerika Utara dan Eropa. Selain itu, kabel ini akan membantu meningkatkan akses internet di daerah-daerah terpencil dan wilayah yang sulit dijangkau.

Kerjasama antara Microsoft dan Facebook ini menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara perusahaan-perusahaan teknologi besar dalam mengembangkan teknologi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas. Kedua perusahaan ini telah menunjukkan komitmen mereka untuk mengembangkan teknologi baru yang dapat membantu meningkatkan kehidupan orang di seluruh dunia.

Dalam era globalisasi yang semakin maju, koneksi internet yang cepat dan stabil menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Kerjasama antara Microsoft dan Facebook dalam mengembangkan kabel laut antarbenua ini menunjukkan bahwa perusahaan teknologi dapat memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *